HASIL PERTANDINGAN

3 Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Everton, Nomor 1 The Toffees Buka Kenangan Tahun 1999

Bola.waktu.news | Pertandingan antara Liverpool melawan Everton memberikan kita fakta menarik setelah peluit panjang dibunyikan. Apa saja itu? Yuk, simak pembahasannya hingga akhir!

  1. Everton kembali bersukacita sejak 1999

Pertandingan Liverpool vs Everton membuat para penggemar kaget, lagi lagi The Reds mengalami kekalahan yang cukup memalukan. The Reds sama sekali tidak dapat mencetak poin dalam laga itu.

Everton terlihat bersukacita setelah laga usai, mereka berada lebih lama di lapangan dibandingkan laga-laga sebelumnya.

Bagaimana tidak? 

Pertandingan ini membuat Everton mengingat kembali tahun 1999. Karena pada tahun itulah mereka terakhir mencatatkan kemenangan di Anfield. 

Para fans Everton pastinya sangat antusias atas kemenangan yang diraih. Bahkan sampai berandai-andai berada di tribun Anfield dengan 3000 orang. Karena, aura kemenangan akan jauh lebih terasa.

Kemenangan ini pun semakin memantapkan mereka di papan klasemen, karena memiliki poin sama dengan  Liverpool dan masih menyisakan satu pertandingan yang bisa dimanfaatkan untuk menggeser lawannya itu.

Dilansir dari givemesport.com Nkounkou mengunggah beberapa Snapchat yang menunjukkan para pemain menjadi gila setelah melanggar hoodoo mereka. Tapi ada satu orang yang menikmatinya lebih dari siapapun – asisten manajer Duncan Ferguson.

Mantan striker Everton itu benar-benar menyukainya karena para pemain merayakan tiga poin saat Nkounkou memberi caption di videonya ‘Anfield is blue.

  1. Pemain Liverpool tampil buruk, Takumi malah gacor!

Takumi Minamino baru dipinjamkan oleh Southampton Fc pada pertengahan musim ini.

Pemain pinjaman Liverpool ini mampu tampil apik ketika Southampton FC meladeni Chelsea di Stadion St Mary’s. Sebab ia berhasil mencetak gol pembuka pada laga itu.

Tak hanya itu, performa Takumi di lapangan hijau sangat baik, dia berhasil mencetak gol dari tiga shot on target sejak bulan Desember 2020.

Keputusan Takumi Minamino untuk mau bergabung dengan Southampton tentunya disebabkan oleh kurangnya kesempatan bermain di lapangan saat masih memakai kostum Liverpool.

Keputusan ini dirasa tepat, karena Takumi mampu mengisi skuad utama Southampton,  dan mampu memberikan kontribusi yang pas bagi klub, sekaligus mengakhiri kekalahan berturut-turut pada laga terakhir mereka.

Pemain dengan status pinjaman dari Liverpool ini baru mengikuti tiga laga setelah memakai kostum Southampton Fc, tetapi dalam tiga laga tersebut Takumi sudah berhasil melewati catatan golnya saat masih bergabung dengan The Reds.

Laga menghadapi Everton dini hari tadi memperlihatkan pemain Liverpool tidak sekuat musim lalu, bahkan jauh dari kata ‘apik’. 

Keputusan untuk meminjamkan Takumi, sepertinya akan disesali klub setelah krisis yang semakin menjadi-jadi di kubu Liverpool. Sangat disayangkan!

  1. Liverpool harus segera cari pemain lagi!

Pertandingan Klasemen Liga Inggris sudah memasuki pekan ke-25, tetapi The Reds saat ini berada pada posisi ke enam, setelah mengalami kekalahan secara terus menerus.

Fakta nomor 2 telah menjelaskan Liverpool berada dalam krisis pemain. Maka peminjaman Takumi ke Southampton pastinya akan merugikan klub, yang tengah berjuang dalam kerasnya perebutan gelar di Liga Inggris musim ini.

Anda dapat melihat di atas lapangan, bukan di sisi pertahanan saja yang kewalahan. Tapi dari gelandang kreatif dan gelandang bertahan Liverpool lah yang menampilkan performa buruk selama laga berlangsung.

Apa yang harus dilakukan Jurgen Klopp untuk menangani masalah ini? Satu-satunya cara adalah menambah amunisi pemain, entah itu dari akademi atau berjuang melakukan peminjaman.

Inilah kesadaran yang harus dipupuk Liverpool dan ini harus dilakukan dengan cepat dibarengi perjuangan tanpa henti. Jika Klopp ingin klub kembali ke perebutan gelar musim ini.

Bagaimana menurut, Anda? Apakah fakta di atas membuat diri Anda merasa sedih? atau bangga sebagai penggemar tim lain? silakan berkomentar di bawah ini, ya!

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button