INGGRIS

Kerja Keras Daniel James Terbayar, Rashford Ikut-Ikutan Gacor Tepat saat Permainan MU Mulai Matang

Bola.Waktu.News | Sempat muncul kabar beberapa staf dan pemain terkena dampak Covid-19, yang membuat laga MU hadapi Newcastle nyaris terancam. Tapi, itu tetap berlangsung dan menjadi saksi pembuktian Daniel James, Rashford juga ikutan bersamaan dengan permainan klub yang mulai matang.

Permainan Manchester United semakin matang

Newcastle tidak mampu membuat Manchester United kembali meraih hasil buruk di  Old Trafford. Ole meminta skuadnya untuk bermain apik tanpa henti, yang menandakan bahwa permainan tim lebih matang dari sebelumnya.

Aksi Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes lah yang membuat MU meraih kemenangan lagi di laga ini. Walaupun sempat disamakan oleh Newcastle melalui aksi Saint-Maximin yang memanfaatkan bola mentah dari sundulan Maguire.

Tapi di babak kedua, Newcastle tidak mampu menghentikan serangan MU yang menguasai bola hingga 70%, dan berhasil menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Setelah laga usai, Solskjaer menegaskan kepada timnya agar terus melanjutkan ritme baik ini. Entah berada pada kondisi menguntungkan maupun musim yang aneh sekalipun, kepercayaan diri harus tetap dibangun di dalam tim.

Ia juga yakin jika timnya akan segera pulih dan memenangkan laga demi laga untuk mendapatkan energi yang lebih baik lagi.

Walau sempat was-was karena timnya tidak bermain bagus di babak pertama, Ole pun dapat bernafas panjang setelah permainan Bruno dan kawan-kawan lebih matang di babak kedua. Maka menjadikannya alasan bagi Ole untuk menegaskan keyakinan di atas.

Daniel James membuktikan kerja kerasnya

Sulit mendapatkan menit bermain, tidak mematahkan semangatnya untuk berjuang sekuat tenaga ketika dipercaya di atas rumput hijau. 

Ia ingin memberikan segalanya, sama seperti dirinya ketika menjalani latihan dengan sebaik mungkin.

Ya, pada menit 57. Daniel James berhasil memberikan kesempatan bagi Ole untuk bernafas lega. Ia mencetak gol melalui umpan terukur dari Nemanja Matic dari sisi kiri kotak penalti Newcastle.

Ini tentu saja kabar menggembirakan. Pasalnya ia baru menjalani permainan hanya 6 kali sebagai starter dari 7 laga yang dilakoninya. 

Daniel James mengakui jika ia sangat berusaha keras setelah tampil tidak bagus musim lalu. Kecepatannya memang dapat diapresiasi, tapi kini ia menjadi lebih cepat dari sebelumnya, dan mampu memberikan peluang mematikan bagi lini penyerangan MU.

Marcus Rashford malah ikutan gacor!

Bakat dari Rashford kembali terlihat setelah lama tidak memainkan permainan menarik. Ia berhasil mencetak gol di babak pertama dengan aksi yang mengagumkan

Rashford melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Newcastle, berhenti sejenak lalu mencari posisi pas dan mengarahkan bola dengan tajam ke pojok bawah gawang.

Sungguh khas dari pemain Inggris yang dinanti-nantikan, sekaligus meyakinkan para penggemar bahwa dirinya lah yang menjadi raja gol MU selanjutnya.

Bagi kubu Ole Gunnar Solskjaer, itu hanya kemenangan kedua dalam enam pertandingan liga, dan kemenangan selamat datang setelah bermain imbang di West Brom akhir pekan lalu.

Sampai kapan Manchester United dapat bersaing di 3 besar?

MU memang tengah bersaing di 3 besar bersama dengan Manchester City dan Leicester City. Tapi tidak dapat dipungkiri tim bisa saja mengalami penurunan performa, seperti halnya Big Six Arsenal, Chelsea, hingga favorit juara Tottenham. 

Manchester United tentu sangat terbantu dengan kemenangan ini dan patut disyukuri. Tapi mereka harus berjuang lebih keras lagi dan tetap bermain konsisten, karena inkonsisten selalu terjadi di laga krusial MU.

Hal itu pasti dapat diatasi, jika Bruno dan kawan-kawan mampu meneruskan ritme kemenangan ini menjadi gerakan pasti setan merah menjadi klub besar kembali.

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button