BERITA

Liverpool Mendekati Declan Rice Akankah Ada Potensi Transfer?

Bola.waktu.news | Liverpool dikabarkan sedang memburu bintang West Ham United, Declan Rice. Pemain internasional Inggris itu telah banyak dikaitkan dengan kembalinya ke Chelsea sejak ia membuktikan dirinya sebagai kunci pertahanan untuk Hammers. 

Akankah Liverpool berhasil membawa Declan Rice bergabung?

Benarkah Declan Rice diminati Liverpool dan Manchester United?

Pakar transfer Ian McGarry, yang mempresentasikan podcast Transfer Window dengan Duncan Castles, telah mengungkapkan bahwa dua rival domestik terdekat Chelsea telah mengambil langkah awal untuk memikat Declan Rice menjauh dari Stadion London.

Dilansir dari givemesport.com saat berbicara di podcast Transfer Window (per Daily Star), McGarry mengatakan bahwa Liverpool dan Manchester United sudah mengkonfirmasi ketertarikan mereka kepada pemain berusia 22 tahun itu.

Keduanya telah mengungkapkan minatnya kepada agen Declan Rice seperti yang dipahami dan mereka telah meminta untuk terus diberi informasi tentang tawaran apa pun yang dibuat untuk pemain internasional Inggris itu.

Krisis Pemain yang dialami Liverpool

Liverpool sedang mengalami keterpurukan, sebagai tim pemenang musim sebelumnya saat ini kondisi yang dialami Liverpool sangat sulit. Sehingga melakukan transfer pemain untuk memperbaiki tim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan.

Krisis cedera klub di pertahanan tengah telah melucuti mereka dari opsi pilihan pertama mereka dan memaksa Fabinho untuk meninggalkan tugasnya di lini tengah dan menggantikannya di empat bek.

Perubahan yang dipaksakan itu telah membuat Jurgen Klopp tanpa pemenang bola yang andal, berbakat secara teknis, dan mendominasi dalam peran jangkar lini tengah, yang gilirannya telah merusak keseimbangan tim di kedua ujung lapangan.

Mungkin ketidakhadiran pemain Brasil itu di lini tengah telah menarik perhatian Klopp terhadap kurangnya alternatif dan meyakinkannya bahwa The Reds perlu merekrut pemain berbakat untuk beroperasi di poros.

Declan Rice akankah ditransfer?

Bagaimanapun, pertandingan terdekat Manchester City, mereka masih memiliki Fernandinho dan Rodri untuk dipilih di posisi itu, sementara Ilkay Gundogan telah tampil efektif dalam peran itu sebelumnya.

Perlu juga dicatat bahwa Rice, yang dihargai oleh The Hammers dengan harga £ 80 juta pada tahun 2019, memulai karirnya sebagai bek tengah sebelum maju ke lini tengah.

Tidak diragukan lagi kemampuan dan kualitasnya dalam  Premier League yang telah terbukti akan membuatnya menjadi tambahan yang bagus apabila bisa bergabung dengan skuad Liverpool.

West Ham akan sangat kesulitan untuk mempertahankan Declan Rice.

Pemain usia muda berbakat ini sudah bersama West Ham sejak tahun 2015 hingga saat ini, sehingga sudah waktunya untuk memberi kesempatan melebarkan sayapnya.

Kesempatan ini akan menjadi pertimbangan untuk meningkatkan kemampuan yang dimilikinya, terutama kesempatan untuk bermain di Liga besar dunia.

Akankah Liverpool bangkit kembali?

Apabila The Reds berhasil membawa Declan Rice, tentunya para penggemar menaruh banyak harapan agar dapat membawa The Reds bangkit kembali, pada musim transfer sebelumnya The Reds sudah memanfaatkan bursa transfer pemain dengan sangat baik

Namun, hal itu tidak memberi dampak signifikan kepada The Reds, hal inilah yang membuat para penggemar sedikit kecewa, sehingga banyak yang menunjuk kambing hitam.

Tentunya keterpurukan yang dialami The Reds ini, membawa dampak besar ke dalam performa tim

Jadi dengan kembalinya dibuka bursa transfer pemain untuk musim panas, sangat diharapkan membawa pemain yang dapat membangkitkan kondisi tim Liverpool, walaupun ada banyaknya cedera pemain seperti sekarang ini.

Bagaimana menurut Anda? Apakah Liverpool berhasil membawa Declan Rice bergabung, kita tunggu saja!

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button