CHAMPIONS

Perburuan Pemain 20 Tahun Brugge, Tawaran 20 Juta Euro Buat Wolves Berada di Posisi Teratas

Bola.waktu.news | Bek tengah dari Club Brugge sedikit lagi melangkah maju ke Liga Top Eropa. Setelah dirinya tampil mengagumkan bersama tim. Duo Milan memulai tawaran, diikuti oleh Arsenal, dan Wolves berada di posisi teratas dengan tawaran 20 juta euro. Siapakah yang akan menang di akhir?

Sosok Kossounou bek tengah masa depan

Pemain muda yang memiliki nama lengkap Odilon Kossounou ini berasal dari Pantai Gading dan ia memulai kariernya di negara asalnya.

Pada umur 18 tahun salah satu klub Swedia bernama Hammarby merekrutnya dengan kesepakatan jangka panjang.

Bermain apik di jantung pertahanan membuatnya tidak bertahan lama di sana. Kossounou segera terbang ke Belgia untuk bergabung bersama Club Brugge.

Di sana, ia berkesempatan bermain di Liga Champion dan telah melawan penyerang tajam seperti Halland, Immobile, hingga Mbappe.

Meski tidak mampu membawa tim menjalani laga lebih baik di Liga Champion. Ia justru dilirik oleh tim-tim kuat dan menjadikannya target masa depan.

AC Milan dan Inter Milan memulai penawaran

Ya, duo Milan ini dikabarkan berada di lintasan balap untuk mencapai kesepakatan dengan Kossounou.

Kedua klub ini menjadi pencetus utama bakat dari bek muda tersebut, dengan anggapan Brugge akan tertarik memasang harga dan memberi jalan mulus.

Tapi faktanya berbeda, AC Milan beberapa hari tidak bersaing ketat dan Inter Milan mengalami masalah keuangan sehubungan dengan pemilik klub Suning Group.

Liverpool juga dikabarkan pernah melirik Kossounou, sebelum menyepakati kontrak dengan Ozan Kabak dari Schalke.

Arsenal menjadikan Kossounou target teratas musim panas

Beberapa bek The Gunners resmi dipinjamkan dan ada yang pergi pada bulan Januari, menjadi alasan kuat bagi Arteta untuk masuk dalam perebutan Kossounou dari Brugge.

Klub juga dikabarkan meminta bantuan kepada Ebou dan Gervinho selaku mantan pemain, untuk membujuk rekan setimnya itu.

Nilai transfer sebesar 8.5 juta euro + add ons akan disodorkan klub untuk pemain Pantai Gading itu, dan ia diyakini tertarik untuk bermain di Liga Primer bersama Arsenal.

Direktur olahraga Hammarby berikan putusan

Arsenal mungkin akan sedih mendengar ungkapan ini.

Tawaran mereka ke Kossounou hanya akan didengar dan tidak ditindaklanjuti.

Sebab Jespen Janson mengatakan tawaran mereka tidak cukup, setelah menyebut angka 13 juta euro, seperti yang dilansir dari Football London.

Terlepas dari rasa senangnya karena Arsenal menunjukkan minat kepada mantan pemainnya, dan itu menjadi penghargaan bagi klub Hammarby yang juga mendukung karier Kossounou.

Wolves berada di posisi teratas dengan tawaran 20 juta euro

Meski menjadi perdebatan dengan nilai transfer tinggi, Janson telah mengutarakan bahwa Kossounu memiliki kualitas tinggi yang memang layak disodorkan harga tinggi pula.

Wolves telah menyiapkannya dan dikabarkan akan melakukan memo transfer, serta menjelaskan alasan mengapa Kossounou menjadi begitu penting di jantung pertahanan.

Ini didasari penurunan performa di lini pertahanan Wolves musim ini, setelah mengalami 32 kebobolan dari 25 laga yang telah dijalani, dan lebih buruk dibandingkan musim 2019/2020.

Musim lalu Wolves berhasil memenangkan 20,7% duel udara per laga, sedangkan sekarang mereka hanya mencatatkan 15,4% saja.

Maka dari itu, penawaran kepada Kossounou dirasa tepat, setelah dirinya mampu mencatatkan 1,29 duel sukses per laga. Di sisi keseluruhan jantung pertahanan, ia juga memiliki kemampuan lebih baik dibandingkan semua skuad Nuno.

Ia memiliki nilai rata-rata mencapai 9,86 dari 90 menit bermain di lapangan. Jelas, ia akan mampu meningkatkan kualitas Wolves di posisi ini, sekaligus menjadi opsi jangka panjang.

Tak heran mereka berada di posisi teratas dengan tawaran tinggi dan mempunyai tujuan jelas dibalik kesepakatan.

Lantas, apakah Anda sepakat dengan ulasan di atas? Atau memiliki opini lain jika Kossounou beralih ke klub selain Wolves? Silakan berkomentar di bawah ini, ya!

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button