INGGRIS

Solskjaer: MU Tidak Pantas Menang 0-4, Bruno Fernandes Tampil Gemilang

Bola.Waktu.News | Solskjaer kaget timnya menang 0-4, bahkan berkata tidak pantas. Padahal Bruno Fernandes tampil gemilang. Lalu, apa alasan dibalik ungkapan itu? Simak hingga akhir!

Apresiasi dan keyakinan pelatih Real Sociedad

Imanol Alguacil mengakui timnya pantas kalah oleh Manchester United dini hari tadi.

Leg pertama babak 32 besar, Real Sociedad harus menerima kekalahan di Turin, tepatnya di Allianz Stadium.

Ia melihat tim berada di bawah level Manchestr United yang tampil begitu gemilang, bahkan tanpa skuad yang fit.

Alguacil memang melihat timnya menguasai permainan dan membuat beberapa peluang.

Hal sama pun dikatakan oleh Merino, yang bertindak langsung dalam mendukung tim menciptakan peluang. Tapi harus diakui timnya berulang kali mengalami kegagalan dan berbuat kesalahan.

Kendati demikian, Ia dan Alguacil percaya jika timnya akan bermain lebih baik dari ini. Di stadion Old Trafford nanti, mereka akan menunjukkan permainan sesungguhnya.

Solskjaer katakan Manchester United, tak pantas menang 0-4

Hasil akhir dini hari tadi memang mengejutkan banyak pihak, terutama sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer hingga berani mengatakan timnya tidak pantas menang 0-4.

Ia tidak menyangka, jika timnya dapat bermain gemilang dan menang dengan skor telak.

Padahal mereka tidak bermain di Old Trafford dan tidak didukung oleh skuad yang fit.

Solskjaer juga tidak melihat Bruno dan kawan-kawan tak tampil mendominasi. Statistik juga mencatat, mereka hanya merasakan 40% penguasaan bola.

Itu benar adanya, ia hanya meminta pemain untuk bermain long pass dan memanfaatkan serangan balik, serta bertahan sebaik mungkin.

Bermain hadapi tim kuat, Manchester United diuntungkan oleh sejumlah kesalahan pemain lawan. Sehingga menjadi dasar ungkapan berani Solskjaer.

Pemain Manchester United tunjukkan finishing sempurna

Dari awal permainan, kedua tim saling serang hingga mendapatkan peluang gol yang mematikan.

Tapi Bruno berhasil membawa timnya unggul lebih dulu, berkat penyelesaian yang apik dan memberi efek kejut kepada lawan.

Real Sociedad bermain lebih terbuka, agar bisa menyamakan kedudukan. Tapi sayang, Bruno kembali membuat skor melebar.

Tak lama kemudian, penyerangan Sociedad tidak berarti akibat aksi Rashford dari sisi kiri lapangan, yang mencetak gol ketiga menit 64.

Tim asuhan Alguacil semakin hancur. setelah Daniel James mengunci kemenangan. Ia melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan, dan berhasil menendang bola dengan apik.

Terlihat bahwa pemain-pemain MU berhasil menyelesaikan peluang dengan sempurna. Terjadi peningkatan positif, sampai-sampai Solskjaer ungkapkan ketidakyakinan.

Di sisi lawan, Real Sociedad memang tak mampu mengawal kecepatan pemain sayap dari MU, hingga membiarkan mereka bermain-bermain di area pertahanan.

Tak terlena, Bruno tegaskan ingin MU angkat trofi

Los Aceiteros menjadi saksi amukan Bruno Fernandes. Pemain Portugal ini mampu mencetak 2 gol yang membuktikan dirinya layak menjadi andalan.

Ini menjawab keyakinan Paul Scholes pasca pertandingan. Ia menyebut bahwa Bruno akan bermain gemilang, terlepas dari absennya Pogba karena cedera paha.

Selepas pertandingan, Bruno mengaku senang atas penampilannya dini hari tadi. Tapi, ia tidak ingin terlena, dan fokus mendukung tim mendapatkan gelar juara.

Bruno merasa itu lebih penting dari sekadar mencetak gol, berusaha membantu tim sebaik mungkin adalah target utamanya, dan ia ingin melihat tim mengangkat trofi musim ini.

Lantas, apakah Manchester United mampu tampil perkasa hingga akhir? atau hanya menggertak di awal dan tenggelam di akhir? Kita tunggu saja!

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button