SPANYOL

Top Skor Liga Spanyol Pekan ke-24: Lionel Messi Bersaing Ketat Dengan Luis Suarez

Bola.waktu.news | Liga Spayol pekan ke-24 kembali menjadi sorotan karena perolehan top skor yang jaraknya semakin tipis. Namun pemain yang namanya tercatat dalam papan top skor sementara Liga Spanyol mengalami hasil yang kurang maksimal dalam pertandingan pekan ini. Mari kita simak catatannya!

Hasil Imbang seperti kekalahan bagi  Barcelona

Kapten sekaligus pemain andalan Barcelona, Lionel Messi selama pertandingan Liga Spanyol musim 2020-2021 sudah mencetak gol sejumlah 16 poin selama 21 pertandingan untuk timnya.

Liga Spanyol pada pekan ke-24 antara Barcelona Vs Cadiz, pertandingan tersebut berakhir dengan imbang 1-1.

Bagi tim Barcelona hasil imbang ini bisa disebut dengan kekalahan. Lionel Messi hanya mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Saat ini tim Barcelona menempati posisi ketiga di klasemen Liga Spanyol dengan jumlah skor 48 poin.

Sedangkan untuk tim tamunya berada di posisi ke-14 pada Klasemen Liga Spanyol dengan jumlah skor 25 poin.

Barcelona saat ini harus berusaha mengejar ketertinggalan dari dou Madrid untuk dapat bersaing di posisi puncak Klasemen Liga Spanyol musim ini.

Luis Suarez berada di posisi kedua top skor Liga Spanyol

Jika dilihat dari beberapa sudut pandang, Luis Suarez berada di posisi yang menguntungkan.

Luis Suarez adalah penyerang andalan tim Atletico Madrid, pemain berusia 34 tahun ini sudah bermain sangat baik sejak bergabung bersama Atletico Madrid. Sehingga namanya saat ini bisa tercatat dalam top skor Liga Spanyol.

Saat ini nama Luis Suarez berada di bawah nama pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi di papan top skor Liga Spanyol dengan perolehan gol yang sama. 

Namun skor ini bisa dengan mudahnya diubah oleh penyerang Luis Suarez. Karena sejak menginjakkan kakinya di Atletico, ia selalu menjadi andalan di lini depan dan didukung oleh pemain berkelas yang siap membantunya menjadi top skorer musim ini.

Kendati demikian, timnya mengalami kekalahan kedua di Liga Spanyol musim ini. Tepat di Stadion Wanda Metropolitano laga berakhir dengan keunggulan tim tamu. Sehingga Atletico tetap memiliki 55 poin di puncak klasemen.

Kemenangan Levante ini membuat mereka berada di posisi 8 klasemen sementara dengan raihan 31 poin. Tidak terlalu berpengaruh sesungguhnya bagi Atletico, tapi hal ini seharusnya membuat Suarez bekerja lebih keras dan lebih tajam di lini penyerangan..

Lionel Messi atau Luis Suarez yang terbaik?

Saat ini perolehan jumlah gol Lionel Messi dan Luis Suarez sangat imbang, dalam pertandingan Liga Spanyol musim ini.

Dalam segi kemampuan Lionel Messi dan Luis Suarez tidak diragukan lagi.

Jika dilihat dari segi umur keduanya mempunyai jarak umur yang hampir sama, dan dalam segi performa tim keduanya sedang bersaing untuk berada di posisi puncak.

Walaupun pertandingan pekan Liga Spanyol masih akan berlangsung lama, tetapi keduanya akan selalu menjadi sorotan di setiap pertandingan dan diharapkan membawa kemenangan untuk timnya masing-masing.

Siapa yang akan bertahan lebih lama di papan top skor?

Dari segi mencetak gol, mereka selalu tajam dan akan ganas seperti biasanya. Insting Messi atau Suarez layaknya hujan yang tetap bisa menembus beton keras. Jadi sulit menentukan siapa yang akan mencetak gol lebih banyak.

Popularitas Messi dalam mencetak gol banyak memang terjadi dari tahun ke tahun, dan sulit untuk dibantahkan. Suarez pun demikian, ia selalu mengikuti dan bersaing walaupun mereka dalam satu tim.

Sekarang tergantung dari tim yang bersama mereka. Barcelona sedang berjuang dengan skuad seadanya, sedangkan Atletico memiliki pemain bertabur bintang. Kalau dari sisi ini, Suarez sepertinya akan unggul.

Bagaimana dengan Anda? sepakat terhadap pernyataan terakhir? atau masih berharap terhadap La Pulga? beri komentar di bawah ini, ya!

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button