HASIL PERTANDINGAN

Tuchel Raih Kemenangan Lagi, Giroud Makin Ganas di Lini Depan

Bola.Waktu.News | Tuchel kembali berikan kemenangan bagi Chelsea, setelah striker kepercayaannya melakukan aksi spektakuler dengan tendangan overhead. Kini The Blues makin percaya diri di leg kedua nanti, diperkuat dengan 8 kali tak terkalahkan.

Catatan impresif Tuchel sejak bersama Chelsea

Chelsea kembali meraih tren kemenangan sejak Tuchel gantikan Lampard baru-baru ini dan hingga sekarang belum ada keluhan selama ia memimpin The Blues dengan 8 laga tanpa terkalahkannya.

Atletico Madrid dianggap akan melawan tim underdog pada babak 16 besar ini. Tapi, Eduardo Mendy sempat melakukan kesalahan dalam kontrolnya yang membuat Suarez bisa mem-flash bola di depan gawang.

Kendati demikian, Atletico bermain di level yang mengkhawatirkan. Mereka tampak lesu dan lebih hati-hati, sehingga dapat dimanfaatkan Chelsea sepanjang 90 menit laga berlangsung.

Sehingga ini kembali menjadi kesempatan Tuchel untuk menunjukkan dirinya dan meyakinkan performa impresifnya bersama Chelsea pada awal musim ini.

Ini juga menjadi ajang pembuktian dirinya sebagai pelatih bagus di Liga Champion setelah memimpin Paris Saint Germain dan Borussia Dortmund.

Giroud kembali sangar di depan gawang

Sekali lagi, Giroud membuktikan betapa cerdas dan berbakatnya dia menyelesaikan permainan ketat dan memberikan Chelsea harapan tinggi masuk ke leg kedua.

Giroud telah membuktikan waktu dan sekali lagi dia sangat berharga untuk tujuan Chelsea, menunjukkan ia pantas dihargai sebesar 18 juta Euro dari Arsenal pada Januari 2018.

Itu juga merupakan malam yang baik bagi pemain depan muda Inggris, Callum Hudson-Odoi, yang tampil secara kredit setelah perdebatan seputar penggantinya setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam hasil imbang 1-1 hari Sabtu di Southampton. Karena Hudson-Odoi digantikan lagi pada menit 79 di Bucharest.

Kendati demikian, penampilan yang penuh energi dan kerja kerasnya tadi malam dapat menyenangkan taskmaster Tuchel pada laga memuaskan Chelsea.

Hasil kerja keras tim Tuchel

Dilansir dari BT Sport, Thomas Tuchel antusias dengan gol yang diciptakan dan merasa timnya sangat pantas mendapatkannya.

Terlihat Chelsea mendominasi sepanjang laga, mempertahankan fokus dan menghindari kesalahan, serta selalu waspada terhadap serangan balik cepat dari kualitas pemain Atletico.

Tuchel menyadari jika timnya siap menderita pada laga tersebut dengan delapan orang di dalam kotak 12 pas, yang bertujuan menjaga intensitas tinggi. Sehingga Atletico tidak dibiarkan bernafas maupun memberikan serangan balasan, sekaligus tantangan berat membuka pertahanan kokoh mereka.

Etos kerja pemain dengan kedisiplinan tinggi yang menandakan kerja keras tim untuk menang besar. Maka, sangat pantas bagi Chelsea untuk menang.

Atletico masih berikan ancaman, tapi mulai tak berdaya

Ini adalah pertunjukan suram dari sisi Atletico Madrid yang sangat baik di La Liga Spanyol, karena unggul dari Real Madrid, Sevilla, dan Barcelona.

Atletico mengadopsi pendekatan yang lebih konservatif ketimbang Chelsea. Itu semua tidak berhasil karena pihak Liga Premier memegang teguh.

Itu adalah permainan yang menunjuk Chelsea membangun platform untuk kemajuan di leg kedua. Tetapi tetap tidak boleh terlena, karena Atletico memiliki kualitas pemain sangat bagus.

Chelsea mencapai hasil yang luar biasa dan nasib mereka sekarang berada di tangan mereka sendiri. Tetapi Tuchel tidak akan dan tidak bisa untuk berpuas diri melawan tim Atletico yang mungkin belum menunjukkan kemampuan sebenarnya, dan bisa saja memberikan kejutan di leg kedua.

Jadi, bagaimana menurut, Anda? apakah Chelsea dapat menang mudah di leg kedua? atau Atletico memberikan kejutan seperti halnya melawan Liverpool musim lalu?

Show More

Refli Hertanto Puasa

Blogger, Web Design, IT Consultant, Copywriter dan Cyber Journalisme dari Bolaang Mongondow Bagian Utara, Sulawesi. Aktif di dunia blogging sejak 2003 dan bergerak lebih jauh di dunia pengembangan web media dan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button